Bebek Karet Raksasa Berkeliling Dunia

Wisata

1481753_10152108256247300_1615354706_n

Ribuan orang berkumpul di tepi pantai Kota Kaohsiung, Taiwan, dalam rangka menyambut tamu raksasa dalam wujud bebek karet setinggi 18 meter yang segera saja menyita perhatian warga dan para wisatawan. Bebek ini datang untuk menyebarkan pesan kebahagiaan.

Jika biasanya bebek karet warna kuning biasa kita jumpai menemani buah hati kita mandi, maka kali ini dia muncul dalam ukuran raksasa dan menyambangi berbagai tempat di dunia. Kamis (19/9) lalu, bebek raksasa ini menyambangi Kota Kaohsiung di pesisir Taiwan.

Adalah Florentijn Hofman, seniman asal Belanda yang membuat bebek raksasa ini. Bebek tersebut menyambangi berbagai belahan dunia untuk membawa pesan kegembiraan.

“Bebek itu selalu tersenyum. Seperti berkata, ‘jangan kuatir, tertawalah, bersenang-senanglah,” tutur Hofman seperti dilansir dari News Australia, Jumat (20/9/2013).

Bebek raksasa ini menarik perhatian sekitar 3 juta turis. Bebek karet itu akan mengapung di pelabuhan Kaohsiung sampai 20 Oktober 2013 mendatang. Setelah itu, sang bebek akan menyambangi beberapa kota lain di Taiwan.

Sebelumnya, bebek karet ini telah menyambangi Hong Kong dan Sydney. Semoga Indonesia kelak juga akan dikunjungi bebek karet yang menggemaskan tersebut.

Sumber: http://travel.detik.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *