Pantai Berpasir Putih di Yogyakarta

Wisata
Pantai Berpasir Putih di Wonosari Yogyakarta – Yogyakarta memiliki tempat wisata alam pantai pasir putih di daerah Kabupaten Gunungkidul, selain masih alami pantai dibawah ini mempunyai pesona keindahan sendiri – sendiri :
pantai baron
Pantai Pasir Putih Baron
Pantai Baron merupakan destinasi awal dari pantai berikutnya, pantai ini di kelilingi bukit kapur dan diatas bukit tersebut terdapat jalan setapak di mana wisatawan dapat menikmati keindahan laut lepas.
pantai kukup
Pantai Pasir Putih Kukup
Pantai yang indah dan luas ini terdapat aneka biota laut terutama ikan hias yang di jual oleh beberapa pedagang di pinggir pantai maupun dipelihara di gedung aquarium laut dekat pantai.Disini terdapat sebuah pulau karang kecil yang diatasnya terdapat gardu pandang untuk menikmati pemandangan laut.
pantai sepanjang
Pantai Pasir Putih Sepanjang
Pantai ini terletak 1 km sebelah timur pantai Kukup, pantai Sepanjang merupakan pantai yang masih alami dan pantai konservasi yang pada waktu tertentu biasa sebagai tempat pendaratan penyu laut untuk bertelur.
pantai drini
Pantai Pasir Putih Drini
Pantai Drini merupakan pelabuhan nelayan tradisional dan tempat pelelangan ikan, juga terdapat sebuah pulau karang kecil.Pantai ini banyak tumbuh pohon Drini yang dipercaya masyarakat sekitar sebagai penangkal ular berbisa.
pantai krakal
Pantai Pasir Putih Krakal
Pantai ini merupakan pantai yang terluas diantara pantai pasir putih lainnya, terletak 2 km sebelah pantai Drini.Pasir putihyang membentang berkilauan di sepanjang pantai, sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati udara laut sambil jogging atau berenang di pantai.
Pantai Pasir Putih Slili dan Pantai Ngandong
Pantai Slili di sebut juga Pantai Watu Lawang dan Pantai Ngandong merupakan dua pantai yang sangat berdekatan bahkan bisa dikatakan dua pantai ini menyatu dan kedua pantai ini masih alami.
pantai sundak
Pantai Pasir Putih Sundak
Selain tempatnya sejuk, pantai Sundak juga cocok untuk tempat berkemah.Fasillitas yang ada terdapat sebuah pendopo kecil sebagai tempat pertemuan terbuka.Tak jauh dari pantai terdapat goa kecil yang didalamnya terdapat sumber air tawar dan biasa dipakai penduduk setempat untuk mencukupi kebutuhan air minum.
pantai ngobaran
Pantai Pasir Putih Ngobaran
Pantai Ngobaran terletak di desa Kanigoro terletak 30 km arah selatan kota Wonosari.Pantai ini tidak begitu luas namun pantai ini sebagi tempat upacara Melasti umat Hindu, di tepi pantai terdapat bangunan Pura.Konon di pantai ini Prabu Brawijaya pernah semedi dan moksa. ( Moksa = Wafat tanpa meninggalkan jasad fisiknya )
pantai siung
Pantai Pasir Putih Siung
Pantai ini memiliki keindahan dan ciri khas tersendiri yaitu banyak bukit – bukit curam yang mengelilingi pantai dengan panorama yang indah sehingga lokasi ini justru ideal untuk olah raga panjat tebing.
pantai wediombo
Pantai Pasir Putih Wediombo
Pantai ini terletak di Desa Jepitu, 40 km tenggara kota Wonosari.Wisatawan dapat menikmati panorama sunset atau sunrise yang sempurna.
referensi:
http://wisatawonosari.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *