Makanan Yang Dapat Membantu Mempercepat Kehamilan

Bagi sebagian besar pasangan, baik muda maupun tua, mempunyai buah hati adalah hal yang paling diidam-idamkan. Sehingga, tak jarang dari mereka bahkan berani menghabiskan banyak waktu dan materi demi mendapatkan buah hati di tengah keluarga. Namun, meski telah banyak menghabiskan waktu dan materi, buah hati tak kunjung hadir di tengah keluarga.

Banyak hal yang memicu sulitnya hamil bagi wanita yang sayangnya tak banyak wanita tahu. Salah satu hal yang memicu sulitnya wanita untuk hamil adalah faktor makanan. Banyak di antara kita yang tidak tahu bahwa makanan menjadi faktor penting dalam proses mempercepat kehamilan.

Jika Anda termasuk salah satu wanita yang mengidam-idamkan buah hati di tengah keluarga, berikut kami sajikan daftar makanan yang dapat membantu Anda untuk mempercepat kehamilan:

1. Asam folat
Selain penting dikonsumsi bagi calon ibu dan bayi, kandungan asam folat yang terdapat pada biji-bijian juga mampu meningkatkan kualitas sperma pada pria. Asam folat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari saat mempersiapkan kehamilan dan beberapa bulan pertama setelah terjadinya kehamilan. Biasanya, asam folat terdapat pada biji-bijian dan sayuran hijau.

2. Vitamin C
Banyak ditemukan pada jeruk, mangga, dan buah-buahan lainnya, vitamin C sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menangkal radikal bebas. Tak hanya itu, dalam jeruk juga terdapat beta karoten yang dapat membantu menyeimbangkan hormon dan mengurangi kemungkinan keguguran.

3. Zat besi
Kekurangan zat besi akan menyebabkan wanita mengalami anemia. Hal inilah yang menyebabkan wanita sulit hamil, sehingga disarankan wanita yang ingin mempercepat kehamilan banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat besi seperti terdapat pada daging merah, ayam, bayam, kwaci, biji labu, dan hati.

See also  Timun dapat Mencegah Kanker

4. Omega-3
Banyak terdapat pada ikan salmon, kandungan omega-3 di dalamnya dapat meningkatkan aliran darah dan mengembalikan regulasi hormon reproduksi.

5. Vitamin B6
Terdapat pada banyak sayuran hijau, kacang-kacangan, kecambah, dan biji-bijian, kandungan B6 sangat diperlukan bagi wanita yang ingin mempercepat kehamilan. Kandungan B6 di dalamnya mampu mengatur hormon kesuburan atau reproduksi.

6. Air
Banyak orang yang belum mengetahui manfaat air yang lain adalah sebagai peningkat hormon kesuburan. Dianjurkan minum sebanyak 8-10 gelas perhari dapat meningkatkan produksi hormon estrogen dan testosteron.

7. Zat seng
Berfungsi meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma, zat seng banyak terdapat pada biji-bijian dan kacang-kacangan.

8. Minyak zaitun
Kandungan minyak zaitun membantu mengurangi peradangan dalam tubuh yang dapat mengganggu kesuburan dan proses kehamilan. Selain itu, minyak zaitun juga berfungsi menghambat perkembangan awal embrio.

Jadi, bagi Anda yang menginginkan buah hati di tengah keluarga kecil, ada baiknya Anda mencoba tips tersebut.

referensi:
– https://www.facebook.com/inspirasibunda

Leave a Reply

Your email address will not be published.